Pentingnya Asuransi Properti Untuk Tempat Bisnis Anda

Asuransi properti

Memiliki bisnis yang besar, tentunya adalah impian semua orang, apalagi jika bisnis tersebut bisa bertahan selama bertahun-tahun. Akan tetapi, bisnis yang besar dan menguntungkan tesebut mendatangkan kekhawatiran sendiri bagi pemiliknya, karena umumnya mereka yang memiliki bisnis besar tidak jarang memiliki banyak pesaing pula, sehingga tidak jarang banyak bisnis yang gulung tikar, akibar dari ulah pesaingnya karena cemburu. Ada yang sengaja mencuri properti bisnis tersebut atau bahkan membakarnya. Itulah yang menjadi kekhawtiran paling sering dipikirkan mereka yang memiliki bisnis, tetapi jangan khawatir. Silahkan gunakan asuransi properti terbaik kepercayaan Anda, yang bisa berikan jaminan perlindungan terbaik untuk bisnis yang Anda geluti tersebut.

Jika belum yakin dengan asuransi ini, ada baiknya Anda terlebih dahulu mengetahui tentang asuransi ini. Mempelajari tentang apa saja benefit yang didapat dan perlindungan yang ditawarkan, serta jenis-jenis asuransi ini agar Anda lebih yakin untuk gunakan asuransi untuk properti ini.

Berikut ini 2 jenis asuransi properti yang harus dipahami berdasarkan jumlah resiko yang akan ditanggung, yaitu:

A. Asuransi Untuk Properti All Risk
Untuk asuransi ini lebih banyak menanggung suatu resiko yang bisa terjadi pada tempat usaha Anda. Bukan cuma kebakarang saja yang akan ditanggung, tetapi gempa bumi, banjir hingga tsunami dan bencana alam lainnya, akan ditanggung oleh pihak asuransi yang disesuaikan dengan kebijakan dan perjanjian dalam polis asuransi. Karena, banyak resiko yang akan ditanggung oleh paket asuransi ini, maka premi yang harus Anda bayarkan pun juga cukup mahal. Tetapi, Anda tidak lagi harus khawatir karena jaminan perlindungan yang diberikan lengkap.

B. Asuransi Untuk Properti Yang Standar
Beda halnya dengan asuransi properti All Risk, asuransi paket standar ini, hanya menanggung sebagian resiko kerugian yang bisa terjadi pada properti Anda. Umumnya, resiko yang ditanggung adalah kebanjiran, kebakaran dan juga gempa bumi. Untuk asuransi kebakaran, resiko yang akan ditanggung adalah semua hubungan yang diakibatkan oleh kebakaran, misalnya kebakaran yang diakibatkan hubungan arus pendek, rambatan api, ledakan, terbakar akibat adanya petir hingga kejatuhan pesawat terbang.

Sedangkan, jika dibagi berdasarkan properti yang akan diasuransikan, asuransi khusus properti ini pun dibagi atas 2 jenis, yaitu:

a. Asuransi House Holder
Untuk asuransi ini, dikhususkan untu menjamin isi bangunan Anda, semua harta benda yang Anda miliki di dalam tempat bisnis Anda bisa diasuransikan. Sehinga, jika ada yang hilang atau rusak tidak perlu khawatir karena ditanggung oleh pihak asuransi, tetapi asuransi properti sau ini tidak menanggung bangunan utamanya.

b. Asuransi Houses Owner
Jika asuransi house holder untuk harta benda didalamnya, asuransi ini memberi jaminan perlindungan untuk bangunan utamanya, seperti tempat bisnis Anda, rumah, Apartemen hingga ruko yang Anda miliki.

Demikian penjelasan tentang asuransi untuk properti yang harus Anda ketahui, semoga menjadi informasi yang bermutu untuk Anda, jangan lupa segera berikan perlindungan terbaik untuk tempat bisnis Anda.

Baca Juga : Cekpremi Mudahkan Anda Memilih & Mencari Asuransi Mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *